Friday, July 8, 2016

EMOTIONAL MARKETING: Jurus jitu menjual produk di Indonesia.

Waktu saya masih bekerja di salah satu distributor alat kesehatan dan obat salah seorang senior di bidang marketing yang telah malang melintang lebih dari tiga dekade menelorkan produk dan membuat sukses produk suplemen berseloroh sungguh-sungguh "Jual obat bebas atau suplemen di Indonesia itu gampang, sentuh emosi masyarakat maka bisa dalam hitungan bulan omset menggelontor milyaran rupiah ke saku produsen. Natur orang Indonesia itu gampang percayaan dan suka ngerumpi maka produk yang biasa saja bisa dikemas dengan apik bisa booming, just move their emotion!"
Saya perhatikan di sekeliling saya kiranya demikian yang kerap terjadi, betapa mudah orang merogoh isi dompetnya untuk membeli produk yang sebenarnya tidak dibutuhkan demi memuaskan emosinya sesaat. Maka kalau kita lihat secara berkala akan tampil trend penjualan produk tertentu, produk yang makin sering mendapat sorotan di media massa biasanya akan makin gencar diserbu pembeli. Nah, laporan dari "Data Monitor Consumer Survey"yang dirilis tahun 2013 menunjukkan bahwa konsumen Indonesia paling nda ngerti kegunaan dan teknologi suatu produk bahkan dibanding negara tetangga sebelah Malaysia dengan beda persentase yang cukup tajam.
Kondisi yang menjanjikan untuk para marketer 

No comments:

Post a Comment