Wednesday, July 3, 2013

Semuanya Indah !

Setiap hari saya punya agenda baru yaitu berjalan bersama si kecil yang bulan lalu genap berusia satu tahun. Perjalanan dari rumah ke supermarket terdekat yang biasanya ditempuh dalam waktu 5 menitan sekarang bisa sampe 1 jam! kok lama banget? ya iya, saya harus sabar mendampingi langkah si kecil yang masih tertatih-tatih, belum lagi banyak hal yang membuat dia berhenti sejenak dan memperhatikan dengan serius, orang yang lewat lah (terutama perempuan cantik! ck..ck..), pengendara sepeda yang melintas, atau bahkan sehelai daun yang jatuh dari ranting.

Saya sangat menikmati momen kebersamaan ini, si kecil bisa melatih otot-ototnya untuk berjalan, menghirup udara pagi dan menikmati sinar matahari, dan emaknya bisa dzikir banyak-banyak :) I know this too shall pass, akan ada saatnya dia tidak mau dipegang lagi tangannya karena sudah besar, tidak mau diciumi atau dipeluk lagi, jadi dinikmati betul episode ini.

Menarik kalau memperhatikan bagaimana ketakjuban anak pada semua hal di dunia, semua hal sepertinya keajaiban buatnya, ingin coba ini- itu, ingin tahu ini-itu, semua indah dan menarik di matanya. Rindu rasanya memiliki lagi perasaan itu, di saat kita sudah demikian tergerus hiruk pikuk dan polusi kehidupan yang membuat jiwa kita batuk-batuk dan sesak nafas, lupa bahwa setiap hal adalah indah karena datang dari Sang Maha Indah. Bahwa setiap takdir kehidupan adalah suci karena dibentuk oleh Sang Maha Suci.

Terima kasih nak, sudah meningatkan mama tentang ini semua :)
cium dan peluk sayang
mama

(Amsterdam, 3 Juli 2013. 11.02 am)

1 comment: